News Update :

Gaps

Tuesday, June 17, 2014

Celah harga adalah area di dalam grafik dimana tidak ada satu transaksi pun yang telah terjadi

Celah harga adalah area di dalam grafik dimana tidak ada satu transaksi pun yang telah terjadi, pola ini terbentuk karena kekosongan amanat jual/beli atau dikarenakan oleh terlalu membanjirnya amanat jual/beli. Formasi Celah yang mengarah ke atas mencerminkan pasar yang kuat, sebaliknya Celah yang mengarah ke bawah mencerminkan pasar yang lemah. Akan tetapi keduanya mencerminkan potensi kekuatan pergerakan harga yang akan menyusul kemudian.
Gaps dapat dibagi menjadi empat categori: Common, Breakaway, Runaway, dan Exhaustion.

a. Common Gaps

Gaps seperti ini sering kali kita jumpai yaitu gaps yang langsung ditutup kemudian. Dibawa ini adalah dua contoh kejadian gaps yang langsung ditutup atau ada yang mengistilahkan closing windows
Common gap biasanya muncul pada kondisi harga emngalami pergerakan dalam range harga tertentu atau di area yang tertahan yang kemudian mengalami tekanan yang kuat untuk bergerak. Berhati-hati dengan tipe ini adalah sangat baik tetapi jika ragu-ragu pergerakan seperti ini juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan peluang.

b. Breakaway Gaps

Breakaway gaps adalah sangat menarik.inin terjadi ketika harga harga menembus trading range atau area yang tertahan. Untuk memahami gaps seseorang harus memahami proses alami pada area yang tertahan. Yaitu harga yang bergerak dalam range harga tertentu dalam beberapa pereode. Titik dimana harga mengalami breakout merupakan harga support begitu juga dengan jika mengalami breakout kebawah titik dimana harga baru yang di tempu akan menjadi resistance.
Konfirmasi yang baik dari trading gaps adalah anda sebaiknya melihat dari dekat bagaimana formasi yang terbentuk. Misalnya saja harga mengalami pressure pada titik mendekati suppor maka sebaiknya anda mulai memperhatikan kejadian ini.

c. Runaway Gaps

Runaway gaps ini mengambarkan dengan jelas bahwa besarnya tekanan yang mempengaruhi pergerakan harga pada saat harga sedang bergerak tajam.
Suatu pernyataan yng mengatakan bahwa runaway gaps adalah sebuah ukuran untuk memutuskan sebarapa lama trend akan berhenti. Theory ini mengatakan bahwa ukuran gaps ini adalah setengan dari pergeakannya.Meskipun sulit untuk dibuktikan kata-kata ini tetapi setidaknya membantu kita untuk pada saat menjalankan transaksi.

d. Exhaustion Gaps

Exhaustion gaps adalah pergerakan harga yang terjadi mendekati akhir pergerakan trend turun atau trend naik.ada beberapa kali signal yang menunjukkan bahwa trend akan berakhir salah satunya adalah Exhaustion Gaps. Membedakan runaway gaps dengan exhaustion gaps bahwa pengetian gapas ini adalalah euphoria dari pergerakan harga yang teryata tidakmampu untuk di lanjutkan.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex