News Update :

Kolombia angkat Key Rate 4% dan Pembelian Dollar

Monday, June 23, 2014

www.suprafx.com
Kolombia

Bank sentral Kolombia menaikkan rate suku bunga untuk bulan ketiga berturut-turut

Bank sentral Kolombia menaikkan rate suku bunga untuk bulan ketiga berturut-turut sebagai pembuat kebijakan untuk menarik stimulus pertumbuhan ekonomi tercepat di Amerika Selatan. Bank itu juga memperluas program pembelian dolarnya.

Dewan seven-member mengangkat suku bunga seperempat poin menjadi 4 persen,kata gubernur Bank Jose Dario Uribe hari ini kepada wartawan. Keputusan telah diperkirakan oleh 22 dari 28 analis yang disurvei oleh Bloomberg, dengan lima perkiraan peningkatan setengah-point, dan dan perdiksi lainnya tidak ada perubahan.

Ekonomi telah tumbuh 6.4 persen dalam quartel pertama, ini adalah laju tercepat dalam lebih dari 2 tahun, bahkan ketika pertumbuhan melambat di Peru, chile dan Brazil. Central bank akan menaikkan 5,25 persen suku bunga pada akhir tahun depan karena sebagaimana expansi mengambil ekonomi dekat engan kapasitas penuh-nya, kata Juana Tellez, Kepala Ekonom BBVA Kolombia.

Pembelian Dollar


Qurtel pertama melampaui semua 27 perkiraan di sebuah survei Bloomberg yang mana diperkiraan rata-ratanya adalah 5,2 persen. Pertumbuhan dipimpin oleh lonjakan pengeluaran pekerjaan umum menjelang pemilihan presiden pada bulan mei dan Juni, dan pemulihan industri batu bara dan kopi. ekonomi chile diperluas 2,6 persen pada periode yang sama, ketika brazil tumbuh 1,9 persen.

Bank sentral Kolombia akan membeli sebanyak $2 milyar antara bulan Juli dan September, naik dari $ 1 miliar dalam kuartal kedua, kata Uribe.Dengan Departemen Keuangan juga membeli dolar, bank central dan departement keuangan selaras dalam upaya memperbaiki nilai tukar "disequilibrium", jata menteri keuangan Maurico Cardenas.

Peso telah melompat 5,9 persen dalam tiga bulan terakhir, kinerja terbaik diantara 24 mata uang emerging market dilacak oleh Bloomberg. Ini menutup sedikit perubahan hari ini di 1,882.60 per dolar.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex