News Update :

Mengenal Grafik

Tuesday, June 17, 2014

Apakah Grafik itu?
Harga grafik adalah serangkaian harga yang digambarkan dengan jangka waktu tertentu; atau chart adalah grafik yang menunjukkan pergerakan harga dalam pereode tertentu dan terdiri dari waktu (X-Axis) dan harga (Y-axis). Pilihan untuk waktu yang digunakan tergantung dari kita yang menggunakan. Jika kita menggunakan Chart untuk menentukan trend jangka panjang kita sebaiknya menggunakan time frame yang lebih panjang begitu juga sebaliknya jika kita ingin menentukan pergerakan jangka pendek sebaiknya kita menggunakian time frame yang lebih pendek pula.
Chart dari analisis teknikal

Kita akan menjelaskan konstruksi dari grafik line, bar dan candlestick.meskipun ada beberapa metode yang tidak kami sebutkan tetapi ini adalah yang umum.

Line Chart
Line chart menunjukkan garis yang menunjukkan harga terakhir atau harga penutupan. Harga terakhir atau harga penutupan adalah harga terakhir yang ditunjukkan dalam periode waktu tertentu.

Bar Chart
Bar Chart pada dasarnya telah menginformasikan semua harga yang terjadi berbeda dengan line chart yang hanya menunjukka harga yang terakhir atau harga penutupan. Bar chart terdari dari garis vertical yang menunjukkan harga tertingginya (High) dan harga terendahnya (Low) dalam pereode waktu tertentu, kemudian harga pembukaan dan harga penutupan ditunjukkan dengan garis pendek horizontal, isebelah kiri adalah harga pembukaan dan sebelah kanan adalah harga penutupan.
 Forum
Grafik bar sangat efektif karena tidak memerlukan ruang tempat yang luas jika disbanding dengan grafik candle.

Candlestick Chart
Betuk informasi yang ditunjukkan grafik candlestick sama persis dengan garafik bar keseluruhan informasi data yang berjalan telah ditunjukkan hanya saja dalam grafik candlesticks informasi harga pembukaan dan harga penutupan ditunjukkan dengan bodi, jika harga penutupan lebih rendah dari harga pembukaan biasanya bodi candle ditunjukkan dengan blok warna, dan jika harga penutupan lebih tinggi dari harga pembukaan biasanya candlestics ditunjukkan dengan warna netral atau tidak berwarna.
Contoh dalam grafik adalah
candlestick Forum
kesimpulan
Meskipun ada beberapa tekhnik grafik yang berbeda, tidak ada satu methodepun yang sempurna. Setiap metode mempunyai interprestasi yang unik, dan masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya breakout dengan candle tidak sama dengan breakout dengan grafik line. kunci untuk berhasil adalah dedikasi, fokus, dan konsisten
• Dedikasi : pelajari analsisi grafik aplikasikan pengetahuan anda dan selalu kembangkan.
• Fokus: batasi pengguanaan grafik, indicator, dan metode yang akan digunakan pelajari cara penggunannya. dan cara memanfaatkan dengan baik.
• Consistency: pelajari secara regular setiap hari akan lebih baik.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex