News Update :

Dolar berkilau setelah FOMC, Poundsterling kokoh

Thursday, September 18, 2014

ib resmi trading indo
Dolar diperdagangkan naik ke level tertinggi dalam lebih dari empat tahun terhadap mayoritas mata uang pada hari Kamis setelah pernyataan Federal Reserve usai rapat kebijakan moneternya.

Ekspektasi pasar mengacu pada kenaikkan suku bunga yang dipercepat setelah menghentikan program pembelian obligasi bulanan.

Dalam pernyataannya, Komite Pasar Terbuka The Fed (FOMC) menegaskan komitmennya mempertahankan suku bunga di level rendah untuk beberapa waktu.Namun, pernyataan ini masih sejalan dengan spekulasi bahwa The Fed akan mulai menaikkan suku bunganya pada 2015 mendatang.

The Fed juga memutuskan untuk memangkas skala program pembelian obligasi sebesar 10 miliar dollar menjadi 15 miliar dollar per bulan.

Program ini kemungkinan akan besar akan dihentikan pada pertemuan berikutnya di bulan Oktober. Untuk tingkat suku bunga sendiri, 14 dari 17 anggota voting The Fed mengharapkan suku bunga akan mulai naik tahun 2015 daripada 2016.

Jumlah tersebut merupakan peningkatan dari yang sebelumnya hanya 12 anggota. Para petinggi The Fed kini memrakirakan suku bunga akan berada di level 1,375 persen pada akhir 2015, versus proyeksi 1,125 persen yang diungkapkan bulan Juni lalu.

Meningkatnya jumlah anggota voting yang mendukung naiknya suku bunga memberikan sentimen positif bagi dollar.

Terhadap yen, greenback melesat ke posisi tertinggi baru dalam enam tahun dari 108,86 dan saat ini naik 0,3 persen berada di area 108,72 pada pukul 13:55 WIB.

Sementara euro merosot ke palung 14-bulan $ 1,2834 dan saat ini sedikit naik 0,1 di area $ 1,2876.

Sementara Bank Sentral Eropa (ECB) sangat berbeda dengan The Fed, yang justru memangkas suku bunganya di awal bulan ini dan mengumumkan diluncurkannya kembali stimulus moneter berupa program pembelian aset.
Poundsterling masih kokoh diarea $ 1,6291 naik 0,1 persen setelah sesi sebelumnya bertahan flat, hal ini disebabkan oleh kegelisahan ancaman pecahnya Inggris oleh Skotlaindia.

Dolar Australia menembus menuju ke terendah selama 7 bulan ke $ 0,8938 dan saat ini di area 0,8945,  setelah jatuh lebih dari 1 persen dalam semalam seiring pertemuan FOMC persis seperti Euro.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex