News Update :

Dolar menghela nafas, namun membukukan keuntungan bulanan terbesar

Tuesday, September 30, 2014

ib insta indonesia
Dolar diperdagangkan mulai jeda dari reli panjangnya pada hari Selasa, namun masih tidak jauh dari level puncak selama empat tahun terhadap mata uang utama lainya yang merupakan kenaikan bulanan terbesar dalam lebih dari satu tahun.

Reli terpanjang untuk bulan ini melawan Yen dan berturut-turut selama tiga bulan, namun kenaikan terbesar di bulan ini nampaknya sudah over bought hal ini yg juga di khawatirkan oleh para analis.

Dolar vs Yen saat ini sedikit turun 0,2 persen di area ¥ 109.27 pada pukul 13:38 WIB, setelah menyentuh titik tertinggi baru dalam enam tahun di ¥ 109,74 pada hari Senin dan membukukan kenaikan bulanan di atas 5 persen.

Pasar masih mengawasi perkembangan di Hong Kong 

Pelaku pasar saat ini masih menyoroti perkembangan di Hong Kong, di mana puluhan ribu demonstran pro-demokrasi memperpanjang blokade jalan di Hong Kong pada hari Selasa, ada kekhawatiran terjadi chaos dan bentrok dengan polisi melihat ada upaya pembersihan jalan sebelum Hari Nasional China.

Lonjakan pada dolar AS dipicu oleh isu kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari perkiraan, walaupun faktanya masih belum terjadi hal inilah yang mengidikasikan kemungkinan terjadi rebound besar-besaran.

Euro masih flat selama 2 hari dan saat ini berada di area $ 1,2686, stelah jatuh hampir dua tahun ke $ 1,2663 kemarin.

Fokus minggu ini adalah data nonfarm payrolls AS dimana data tersebut menjadi kunci yang bisa mempengaruhi Fed untuk menaikkan suku bunga lebih awal.

Poundsterling saat ini naik 0,2 persen di area $ 1,6270 setelah sesi sebelumnya berakhir flat.

Kemudian dolar Aussie juga naik 0,3 persen di area $ 0,8749, setelah menderita penurunan lebih dari 6 persen bulan ini.

Tambal sulam perekonomian China dan penurunan pada harga bijih besi yang merupakan penghasil ekspor terbesar Australia menjadi alasan untuk menjual Aussie.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex