News Update :

Dollar memimpin, HK rusuh protes pro-demokrasi

Monday, September 29, 2014

insta ib resmi indo

Dolar diperdagangkan pada hampir 2 tahun tinggi vs euro, 6-tahun puncak vs yen 

Dolar diperdagangkan diatas puncak enam tahun terhadap yen dan menyentuh level tertinggi terhadap mata uang mayor lainya, mengindikasikan bagusnya data yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS yang lebih tinggi pada kuartal kedua.

Departemen Perdagangan pada hari Jumat Final GDP q/q naik 4,6 persen dari triwulan sebelumnya 4,2 persen yang menunjukkan ekonomi tumbuh pada laju tercepat dalam 2-1/2 tahun.

Dolar saat ini naik 0,1 persen melawan Yen di area 109,36 ¥ pada pukul 9:22 WIB, dan telah menyentuh puncak tertinggi  selama enam tahun pada hari Jumat lalu di 109,51 ¥, bertengger tertinggi sejak Agustus 2008.

Dolar Hong Kong terseok sebagai demonstran pro-demokrasi bentrok dengan polisi

Di pasar Asia menjadi fokus yaitu adanya ribuan demonstran pro-demokrasi di Hongkong yang diblokir dan terjadi bentrokan dengan polisi.

Beberapa perusahaan keuangan Hong Kong menyarankan staf untuk bekerja dari rumah pada hari Senin atau pergi ke kantor cabang lainya untuk menghindari bentrokan di jalan-jalan.

Euro di bawah tekanan menjelang data, pertemuan ECB minggu ini 

Sementara itu, euro turun tipis di area $ 1,2679, setelah sebelumnya menyentuh hampir dua tahun terendah di $ 1,2666, dan tekanan tetap pada Eropa menjelang data zona euro pekan ini, serta pertemuan bank sentral.

Bank Sentral Eropa akan bertemu pada hari Kamis, namun diperkirakan tidak akan mengambil langkah apapun setelah itu mengejutkan pasar dengan langkah-langkah pada pertemuan terakhir, termasuk penurunan suku bunga. Presiden ECB Mario Draghi kemungkinan akan tetap dovish, dan bisa mengungkapkan petunjuk tentang rencana pembelian aset bank sentral.

Kemudian kunci di pekan ini adalah nonfarm payrolls/NFP AS pada hari Jumat nanti yang kemungkinan akan menggarisbawahi pemulihan ekonomi AS, yang apakah memiliki cukup momentum untuk Federal Reserve AS dalam menaikkan suku bunga lebih awal.

Poundsterling berirama sama dengan euro dalam pekan ini, dan saat ini di area 1,6232.

Kemudian dolar aussie pagi ini sudah anjlok 0,4 persen di area 0,8713 melawan dolar AS, menyentuh terendah selama 7 bulan dan nampatknya sangat terpengaruh dengan isu di pasar Hongkong.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex