News Update :

Dollar mengakhiri reli, Yen terdongkrak pernyataan Abe

Wednesday, September 24, 2014

insta ib indonesia

Yen naik setelah komentar Abe

Yen diperdagangkan sedikit menguat pada Rabu, setelah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dilaporkan menyuarakan keprihatinan tentang dampak ekonomi pada pelemahan mata uang.

Dolar tergelincir 0,2 persen ke ¥ 108,64 pada pukul 13:30 WIB setelah adanya berita yang memberitakan tentang kerpihatinan Abe, mengingat yen merosot ke posisi terendah selama enam tahun versus dolar.

Yen telah melemah terhadap dolar secara luas akibat perkiraan akan naiknya suku bunga AS di jauh-jauh hari sebelumnya sebelum kenaikan di Jepan dan Eropa, yang pada akhirnya masih belum berubah hingga kini.

Dolar stabil di bawah 4 tahun tinggi vs mata uang utama 

Euro masih di range sempit di area $ 1,2842, bertahan di atas 14-bulan terendah pada Senin dari $ 1,2816.

Begitu juga dengan poundstering yang masih flat di area $ 1,6386.

Kemudian Aussie meningkat 0,3 persen di area $ 0,8876.

Dampak geopolitik yang menjadi perhatian namun hingga saat ini belum terlalu berpengaruh pada pasar, yaitu Amerika Serikat dan sekutu Arabnya dibom oleh kelompok militan di Suriah untuk pertama kalinya pada hari Selasa.

Dengan dalih pernyataan intelijen AS mengenai militan Negara Islam dan afiliasi Al Qaeda telah siap untuk menyerang Amerika atau Eropa, sehingga presiden AS Barack Obama pada Selasa mengatakan serangan udara lainnya akan dilakukan terhadap ekstrimis di Suriah setelah misi pengeboman terpisah.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex