News Update :

Rally dolar mulai reda, Aussie diangkat data PMI China

Tuesday, September 23, 2014

insta ib resmi indo
Dolar diperdagangkan masih tertinggi di puncak empat tahun terhadap mata uang mayor di awal sesi Asia pada Selasa, walaupun dilanda aksi Profit-Taking dan euro masih mendekam dibawah palung terendah 14-bulan.

Presiden Bank New York Federal Reserve William Dudley mengingatkan penguatan dolar dapat berpotensi menyulitkan kinerja ekonomi dan menekan inflasi.

Euro ditransaksikan di $ 1.2860 meningkat 0,1 persen pada pukul 8:40 WIB setelah mendekam di terendah 14-bulan di $ 1,2816 pada hari Senin kemarin.

Namun penguatan greenback sangat berpotensi seiring pandangan suku bunga yang divergen antara Amerika Serikat dan mitra utama termasuk Eropa dan Jepang.

Disisi lain, gubernur ECB Mario Draghi pada hari Senin menegaskan bahwa Bank Sentral Eropa siap untuk menggunakan cara-cara konvensional tambahan jika diperlukan untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

Terhadap yen, dolar turun 0,1 persen di 108,67 tidak jauh dari tertinggi enam tahun di 109,45 pada hari Jumat.

Aussie diperdagangkan naik 0,2 persen di area $ 0,8896, setelah tergelincir hampir 5 persen untuk pertama kalinya sejak awal Maret di $ 0,8852 pada sesi sebelumnya.

Kenaikan Aussie pagi ini ditopang oleh survei terbaru pada sektor manufaktur China. HSBC Flash Manufacturing PMI  naik ke 50.5 dari bulan sebelumnya 50.2.

Namun secara umum masih ada kekhawatiran tentang perlambatan pertumbuhan China dan penurunan besar dalam harga bijih besi, penghasil ekspor utama Australia, telah melemahkan mata uang. Kemudian Baja dan bijih besi berjangka China turun ke rekor terendah pada hari Senin.

Poundsterling naik 0,15 persen di area $ 1,6380 setelah sesi sebelumnya meraih keuntungan 0,5 persen dan masih bau-bau aksi Profit-taking.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex