News Update :

Sterling naik setelah survei Skotlandia, Dolar masih memikat

Friday, September 19, 2014

insta ib indonesia
Sterling diperdagangkan naik ke level tertinggi selama dua minggu terhadap dolar AS dan berada di puncak tertinggi selama dua tahun melawan euro pada hari Jumat, sebuah hasil awal referendum Skotlandia yang mengindikasikan terhindar pecah dari Inggris.

Dari hasil survei YouGov menunjukkan dukungan untuk kemerdekaan Skotlandia hanya sebesar 46 persen dibandingkan 54 persen yang ingin tetap tinggal di Inggris, turun dari survei sebelumnya.

Pound melonjak lebih dari 1 persen ke $ 1,6523, tertinggi sejak 3 September, dan saat ini di area $ 1,6440 masih naik 0,4 persen pada pukul 13:29 WIB, setelah jatuh ke level terendah 10-bulan di $ 1,6051 pada 10 September.

EURGBP mencapai terendah dua tahun ke 0,7808 dan saat ini di area 0,7845.

Dolar AS berdiri tegak terhadap yen, menyentuh tertinggi selama enam tahun pada hari Jumat, seiring penurunan jumlah klaim pengangguran di AS sehingga memperkuat pandangan pasar dari lintasan divergen suku bunga antara Amerika Serikat dan Jepang.

Dolar melonjak sampai setinggi ¥ 109,45 sebelum kembali ke area ¥ 109,09, masih naik 0,4 persen pada hari ini. Yen juga tersendat karena data ekonomi yang lebih lemah diperkuat ekspektasi Bank of Japan harus menawarkan sitmulus lebih.

Sementara data AS lainnya pada hari Kamis menunjukkan beberapa kelemahan dalam pembangunan rumah dan aktivitas pabrik, memberikan persepsi bahwa bank sentral AS akan lebih didepan dalam hal pengetatan suku bunga Bank of Japan.

The Federal Reserve menegaskan pekan ini bahwa mempertahankan suku bunga dekat nol untuk waktu yang cukup, tetapi pembuat kebijakan juga mengindikasikan bahwa mereka mengharapkan kenaikan suku bunga lebih cepat tahun depan dan tahun setelahnya.

Sehingga mendorong imbal hasil obligasi AS, dan karenanya mendorong daya tarik yield dolar.

Euro juga mencapai titik terendah 14-bulan $ 1,2834 pada hari Kamis sebelum memantul kembali lebih tinggi dan terakhir diperdagangkan di $ 1,2894.

Sementara itu, Aussie masih jatuh 0,2 persen di area 0,8961, setelah menyentuh terendah dalam enam bulan di 0,8927 pada hari Kamis kemarin.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex