News Update :

Data yang buruk dan kekhawatiran ekonomi global membawa Dolar melemah tajam

Thursday, October 16, 2014

ib insta indonesia
Dolar diperdagangkan melemah tajam pada hari Kamis, seiring data AS sangat buruk sehingga mengurangi daya tarik dan memicu kekhawatiran pertumbuhan yang mengirim ekuitas dan yield di treasury  terjun bebas.

Dalam beberapa sesi terakhir dolar sudah mulai goyah oleh pertumbuhan ekonomi dan kemudian ditambah serangkaian data ekonomi yang suram, diantaranya penjualan ritel dan aktivitas manufaktur produksi yang jeblok sehingga menggiring Wall Street untuk S & P 500 turun sebanyak 4,4 persen .

Dolar jatuh ke palung terendah selama lima minggu terhadap yen dan tiga minggu terendah terhadap euro. Greenback jeblok karena imbal hasil Treasury dan banyak pelaku pasar membeli mata uang rival di harga rendah.

Terhadap yen, dolar saat ini naik titpis 0,1 persen di area 106,07 pada pukul 10:34 WIB, setelah terjun bebas lebih dari 1 persen mencapai lima minggu terendah di 105,19 dalam semalam.

Greenback sejak awal bulan ini telah meluncur turun dari titik tertinggi enam tahun di 110,07, ketika harapan kenaikan tingkat suku bunga lebih kuat dan bisa lebih awal oleh Federal Reserve.

Euro sedikit burubah di area $ 1,2819 setelah melonjak hampir 2 persen dalam semalam ke level tertinggi tiga minggu di $ 1,2885.

Mata uang eropa telah melemah seiring prospek Bank Sentral Eropa untuk pelonggaran kebijakan moneter lebih lanjut dalam mencegah deflasi di zona euro yang menggiringnya ke level terendah dua tahun dari $ 1,2500 pada awal bulan ini, dan saat ini giliran dolar AS.

Pasar malam ini masih menunggu data AS, seperti output industri dan klaim pengangguran mingguan yang juga berdampak pada ekuitas dan obligasi.

Mata uang komoditas seperti dolar Australia, sangat sensitif terhadap potensi perubahan permintaan global, dan saat ini tergelincir 0,4 persen menjadi $ 0,8785 setelah menguat lebih dari satu persen semalam.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex