News Update :

Dolar kembali bangkit, ditengah suramnya perekonomian Eropa

Wednesday, October 15, 2014

suprafx ib insta
Euro dan sterling diperdagangkan mengalami kerugian terbesar dalam sehari kemarin setelah data yang mengecewakan dari Jerman dan Inggris.

Mata uang euro saat ini melemah 0,2 persen di area $ 1,2636 setelah sesi sebelumnya jatuh 0,9 persen setelah survei ZEW turun di bawah nol untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun pada bulan Oktober.

Ditambah lagi pemerintah Jerman memangkas proyeksi pertumbuhan, produksi industri zona euro turun, dan Fitch memperingatkan akan memangkas peringkat kredit Perancis, dan mengatakan prospek perekonomian negara sedang dalam keadaan memburuk.

Faktor-faktor tersebut menambah kekhawatiran tentang pertumbuhan global pada saat Federal Reserve AS dihadapkan pada program stimulus besar-besaran.

Sterling juga tergerus setelah data inflasi Inggris melambat pada bulan September ke level terendah dalam lima tahun, mendorong investor keluar pasar dan menunggu waktu yang tepat untuk kemungkinan kenaikan suku bunga oleh Bank of England.

Sterling anjlok hampir 2 persen sejak hari sebelumnya, dan saat ini di area $ 1.5902 setelah menyentuh $ 1,5876 pagi ini, mencapai posisi terendah yang tidak terlihat sejak November 2013.

Sehingga, dolar berhasil rebound ke ¥ 107,39 dari level terendah satu bulan dari 106,66, dan saat ini masih kembali di area pembukaan di 107.07.

Sementara itu, dolar Australia tergelincir hampir 1 persen sejak hari sebelumnya, dan saat ini di area $ 0,8706 setelah di awal bulan ini data China terlihat mengecewakan.

China yang merupakan mitra dagang terbesar Australia, menunjukkan rilis data inflasi CPI y/y yang semakin suram minus -1.8% dari bulan sebelumnya -1.2%.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex