News Update :

Dolar terbantu pulih oleh Data Ekonomi

Friday, October 17, 2014

insta supra ib indo
Data ekonomi AS yang meningkat membuat dollar kembali merebut sebagian kerugian terhadap sejumlah rivalnya pada perdagangan Jum'at.
Data dari Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan jumlah klaim tunjangan pengangguran turun sebesar 23K menjadi 264K dari minggu lalu.
Data AS lainnya, output industri dilaporkan meningkat 1,0 persen untuk bulan September, mengalahkan ekspektasi peningkatan 0,4 persen. 
Kinerja positif data ekonomi AS menumbuhkan kembali optimisme tentang berlanjut pulihnya perekonomian AS.
Dolar menguat tipis terhadap euro di kisaran 1.2793 pada pukul 15:00 WIB.
Dari zona Euro menunjukkan inflasi harga konsumen (CPI) untuk bulan September, CPI dilaporkan tetap 0,3 persen tidak ada revisi dan sejalan dengan ekspektasi pasar. Sedangkan Core CPI direvisi naik tipis menjadi 0,8 dari semula 0,7 persen.
Data tersebut, meski demikian, tidak berarti banyak bagi outlook kebijakan bank sentral. Laju inflasi masih jauh di bawah target sehingga ECB akan tetap berpegang pada komitmen untuk melakukan apapun yang dirasa perlu guna mengatasi deflasi.
Terhadap yen, dollar diperdagangkan menguat 0,1 persen di 106.44.
Pound terpantau di kisaran 1.6075 terhadap dollar sedikit melemah dari level pembukaan.
Namun berbeda dengan dollar Australia diperdagangkan di kisaran 0.8772 naik 0,1 persen terhadap dollar, walupun terhitung melemah pada sesi sebelumnya.
Perhatian kini tertuju pada Ketua The Fed Janet Yellen yang dijadwalkan berpidato mulia pukul 19.30 WIB Malam ini. Dari pidato Yellen ini, para pelaku pasar berharap mendapatkan kejelasan tentang arah kebijakan moneter bank sentral.
Selain pidato Yellen, perhatian juga akan tertuju pada jadwal rilis dua data penting AS, yaitu Building Permits pada pukul 19.30 dan indeks sentimen konsumen dari Universitas Michigan pada 20.55 WIB.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex