News Update :

Euro melemah setelah laporan pembelian obligasi ECB

Wednesday, October 22, 2014

insta ib indonesia
Euro diperdagangkan berada di level satu minggu terendah melawan dolar pada hari Rabu, seiring laporan bahwa Bank Sentral Eropa sedang mempertimbangkan membeli obligasi korporasi, sementara pemulihan risk appetite dibawah dukungan dolar terhadap yen.

Euro saat ini jatuh 0,3 persen ke area $ 1,2690 pada pukul 15:00 WIB yang merupakan level terendah dalam pekan ini setelah mengalami kerugian 0,7 persen pada hari Selasa.

Dalam sebuah laporan, ECB sedang mempertimbangkan membeli obligasi korporasi di pasar sekunder dan dapat membuat keputusan akhir pada Desember dengan maksud untuk mulai membeli obligasi awal tahun depan.

Langkah ini, jika terealisasi, akan memperluas program pembelian aset sektor swasta ECB, yang bertujuan untuk membantu pinjaman untuk bisnis dengan harapan memacu pertumbuhan.

Sementara itu penguatan dolar dalam tiga bulan terakhir sampai September, akibat pandangan suku bunga AS yang lebih tinggi sehingga dimungkinkan menarik dana dari Eropa dan Jepang, di mana tingkat suku bunga cenderung tetap rendah karena stimulus oleh bank sentral masing-masing.

The Federal Reserve AS diperkirakan akan mengakhiri program pembelian obligasi pada pertemuan kebijakan minggu depan. Pejabat Fed juga menginginkan kenaikan suku bunga, meskipun mereka cenderung menunggu beberapa bulan sebelum memulai siklus yang menanjak untuk memastikan ekonomi AS dapat menahan pengetatan kebijakan.

Peningkatan risk appetite mengurangi kebutuhan spekulan untuk berpegang pada imbal hasil rendah yen, yang sering digunakan sebagai mata uang safe haven.

Dolar diperdagangkan turun tipis 0,1 persen pada 106,88 ¥, setelah pulih dari rendah ¥ 106,25 pada Selasa.

Data CPI AS menjadi fokus utama berikutnya pada malam nanti.

Di pasar Eropa, para trader akan melihat risalah Bank of England pada pertemuan kebijakan di kemudian hari.

Sterling diperdagangkan turun 0,4 persen di $ 1,6068, setelah mengakhiri tertinggi pada Selasa di $ 1,6183.

Sementara itu, Aussie masih bertahan flat di area $ 0,8781.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex