News Update :

Dollar Coba Bangkit di awal Pekan

Monday, August 3, 2015

Dollar di awal pekan ini terlihat mencoba bangkit terahadap yen setelah melemah tajam pada hari Jumat. Buruknya data employment-cost index (ECI) membuat dollar terkoreksi di hari tersebut.
Departemen Perdagangan AS melaporkan ECI di kuartal kedua naik hanya 0,2%, dibandingkan dengan kenaikan di kuartal pertama sebesar 0,7%. Sementara ekonom memprediksi kenaikan sebesar 0,6%. ECI merupakan acuan untuk mengukur tingkat upah dan tunjangan tenaga kerja AS, rendahnya kenaikan tersebut kemungkinan dapat menahan inflasi di level terendah, dan bisa menjadi tanda pasar tenaga kerja AS tidak se-sehat yang diperkirakan.
Pasar tenaga kerja serta inflasi merupakan faktor utama yang menjadi alasan bagi Federal Reserve AS untuk menaikkan suku bunga, sehingga data tersebut memberikan dampak yang signifikan bagi pergerakan dollar.
Sementara di pekan ini akan dilaporkan data non-farm payrolls yang selalu dinanti para pelaku pasar. Data yang akan dirilis pada hari Jumat tersebut diperkirakan akan menunjukkan penambahan tenaga kerja di AS sebanyak 224.000 di bulan Juli. 
USDJPY diperdagnagkan dikisaran 123.99 pada pukul 09.15 WIB, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian 124.11
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex