News Update :

Dollar Sedikit Melemah, Namun Masih Dekat Level Tertinggi 3 Bulan

Thursday, August 6, 2015

Dollar AS sedikit melemah terhadap serangkaian mata uang utama pada siang ini namun masih berada di dekat level tertinggi dalam lebih dari tiga bulan di hari Kamis, setelah data AS berikan lebih banyak bukti bahwa Federal Reserve AS dapat naikan suku bunga paling cepat di bulan depan.

Indeks dollar, yang mengikuti pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama, turun sekitar 0.2% pada hari ini di kisaran 97.80, namun masih sedikit di bawah level tertinggi sesi sebelumnya di 98.21, level terkuat sejak 23 April.

Dollar pada saat ini sedikit melemah terhadap yen untuk bergerak dikisaran 124.79 setelah sebelumnya sempat menyentuh level 125.00 untuk pertama kalinya sejak awal Juni pada hari Rabu. Dollar juga menyentuh level terkuat dalam enam tahun terhadap dollar Selandia Baru, yang berada di level $0.6490 pada hari Rabu, namun saat ini sedikit melemah dikisaran $0.6538.

Pelemahan pada greenback diperkirakan akan terbatas menjelang data utama yaitu non farm payroll AS yang akan dirilis pada hari Jumat. Berdasarkan hasil jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom, mereka melihat para pekerja di AS akan tumbuh sebanyak 223.000 di bulan Juli, sama dengan pertumbuhan di bulan Juni. Sementara itu tingkat pengangguran diperkirakan akan sama untuk bulan kedua di level 5.3%, level terlemah sejak April 2008.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex