News Update :

Euro Berbalik Melemah di Sesi Eropa

Friday, August 28, 2015

Euro sempat mecoba bangkit diperdagangan sesi Asia hari ini setelah merosot dalam dua hari beruntun. Namun di sesi Eropa mata uang 19 negara ini malah balik melemah.

Bursa Asia yang menguat, serta bursa Eropa yang hingga saat ini berada di zona hijau memberikan sentimen positif bagi dollar. Meski ekspektasi kenaikan suku bunga AS di bulan September mulai memudar, namun stabilnya pasar belum menutup kemungkinan tersebut.

Presiden Federal Reserve New York, Willam Dudley, pada hari Rabu kemarin mengatakan dorongan untuk menaikkan suku bunga di bulan September saat ini telah berkurang jika dibandingkan dengan beberapa pekan sebelumnya. Namun ia juga menambahkan potensi untuk menormalisasi suku bunga dapat kembali meningkat saat The Fed mengadakan rapat moneter, dan mendapat data-data terbaru mengenai kinerja ekonomi AS dan perkembangan pasar keuangan internasional. AS hari ini akan merilis data produk domestik bruto kuartal kedua estimasi kedua yang diperkirakan sebesar 3,2%.

Dari Eropa, euro mendapat sentimen negatif dari komentar pejabat European Central Bank kemarin. Akibat merosotnya harga komoditas dan pelambatan ekonomi global, Kepala Ekonom ECB Peter Praet, mengatakan risiko turunnya inflasi semakin besar dan terlihat jelas. Praet menambahkan ECB siap untuk menambah atau memperpanjang program quantitative easing jika diperlukan untuk mencapai target inflasi.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex