News Update :

Indikator Ekonomi Utama Swiss Ungguli Prediksi, Franc Melemah

Monday, August 31, 2015

Franc Swiss melemah terhadap pasangan mata uang utamanya meskipun barometer ekonomi utamanya menunjukkan perekonomian mulai menghapuskan dampak negatif dari meroketnya nilai tukar Franc. Franc yang juga dianggap sebagai salah satu asetsafe haven juga masih enggan memanfaatkan pelemahan sebagian besar indeks saham global.
KOF Economic Barometer Swiss meningkat menjadi 100.7 pada bulan Agustus, menghapuskan pesimisme hasil survei Reuters terhadap pada ekonom yang menilai data akan dilaporkan turun menjadi 99.5. Laporan bulan Juli juga direvisi naik dari 99.8 menjadi 100.4. Barometer ini merupakan perhitungan dari 219 indikator ekonomi oleh pemikir KOF Economic Reserarch Agency untuk memprediksi perkembangan perekonomian Swiss dalam kurun waktu enam bulan mendatang. KOF menyatakan optimisme ini didasarkan pada sentimen positif pada industri logam dan mesin serta sektor perbankan Swiss, sementara sektor kimia dan kertas masih kesulitan menghadapi penguatan Franc.
Kejutan dari barometer utama perekonomian Swiss ini merupakan kejutan kedua dari Swiss di bulan ini. Pekan lalu, Federal Statistical Office mengejutkan pasar dengan pertumbuhan 0,2% Produk Domestik Bruto (GDP) Swiss pada kuartal kedua. Sebelum data dirilis, ekonom memprediksi perekonomian Swiss masih berkenspansi 0,1% menyusul penurunan 0,2% di kuartal pertama
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex