News Update :

Sterling Stabil Dekati Level Tinggi terhadap Dollar

Monday, August 24, 2015

Poundsterling stabil dekati level tinggi 7 minggu terhadap Dollar di hari Jumat seiring perubahan ekspetkasi para investor atas timing kenaikan suku bunga The Fed ditengah kecemasan pertumbuhan ekonomi global dan laju inflasi AS yang lemah. Meski The Fed belum tentu menaikkan suku bunga di bulan September, namun para investor lebih optimis bahwa BoE akan menaikkan suku bunga di kwartal pertama tahun depan, seiring outlook ekonomi Inggris yang lebih positif.
Sterling tertopang juga oleh data negatif China yang menambah sentimen negatif di sektor komoditas serta implikasi nya terhadap outlook inflasi yang dipertimbangkan oleh The Fed.
Sebelumnya BoE menyatakan bahwa meski inflasi masih lemah hingga pertengahan 2016, namun laju inflasi cenderung pulih seiring akselerasi pertumbuhan. Data yang dirilis hari Jumat menunjukkan sektor keuangan publik Inggris membaik, sehingga menjadi sinyal tambahan bahwa perekonomian semakin solid. Sektor pembiayaan publik Inggris melaporkan surplus July pertama dalam 3 tahun terakhir, ditunjang kenaikan penerimaan pajak ke level terbaiknya sejak tahun 1997.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex