News Update :

Yen Tertekan Di Dekat Level 120

Thursday, August 27, 2015

Yen Jepang diperdagangkan bertahan terhadap pasangan mata uang utamanya di tengah rebound pasar saham global dan minyak mentah.

Pasar saham dan minyak mentah merupakan aset yang dianggap berisiko sebaliknya Yen Jepang merupakan salah satu aset yang dianggap sebagai aset aman atau safe haven. Apresiasi aset berisiko cenderung melemahkan aset safe haven.

Perdagangan Yen kembali ke atas level 120 per Dollar setelah kemarin data pesanan barang tahan lama AS mempertahankan kenaikannya di bulan Juli sekaligus membantu meningkatkan nilai tukar Dollar AS meskipun di hari yang sama seorang pejabat Fed memberikan komentar dovish.

Komentar Gubernur Bank of Japan (BoJ) hari ini, yang mengindikasikan usaha pemerintah menahan apresiasi Yen untuk mendukung pemulihan ekspor Jepang, turut menjaga valuasi Yen di atas level 120 per Dollar. BoJ optimis akan mencapai target inflasi 2% dengan tingkat stimulus saat ini dan siap menaikkan stimulus jika diperlukan terutama di tengah ketidakstabilan pasar finansial saat ini.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex