News Update :

Aussie Dekati Level Tertinggi Dua Pekan

Monday, September 14, 2015

Setelah berhasil menghentikan penurunan empat pekan beruntun pada pekan lalu, aussie kini melanjutkan penguatan terhadap dollar dan medekati level tertinggi dalam dua pekan terakhir.

Beberapa data ekonomi dari dalam negeri Australia pada pekan lalu mampu mengangkat aussie menjauhi level terendah dalam lebih dari enam tahun terakhir. Disisi lain, pelaku pasar juga menanti rapat moneter Federal Reserve AS pekan ini.

Data yang dirilis dari Australia pada pekan lalu menunjukkan penambahan jumlah tenaga kerja di Australia sebanyak 17.400 di bulan Agustus, lebih tinggi dari dari perkiraan ekonom sebesar 5.200. Sementara tingkat pengangguran sesuai perkiraan turun menjadi 6,2% dari sebelumnya 6,3%.

Sementara National Australia Bank pada hari Selasa melaporkan indeks kondisi bisnis Australia naik 5 poin menjadi +11 di bulan Agustus dari bulan Juli, dan merupakan level tertinggi sejak akhir 2009. Namun disisi lain indeks kepercayaan bisnis turun menjadi +1, dari sebelumnya +4, dan menjadi yang terendah sejak pertengahan 2013.

Data dari China, mitra dagang utama Australia, pada hari Minggu kemarin menunjukkan penjualan ritel yang naik lebih tinggi dari ekspektasi ekonom di bulan Agustus, sementara produksi industri naik namun lebih rendah dari perkiraan. Sedangkan investasi aset tetap menunjukkan penurunan.
AUDUSD pada pukul 13.22 WIB, diperdagangkan pada kisaran 0.7066, dengan level terendah harian 0.7077, dan tertinggi 0.7135
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex