News Update :

Dollar Melemah Terhadap Yen

Monday, September 21, 2015

Keputusan Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga membuat dollar melemah terhadap yen pada pekan lalu, dan melanjutkan di awal pekan ini. Meski sempat menguat ke atas level 120 pasca perdagangan dibuka, namun dollar langsung berbalik melemah dan kembali ke bawah level 120.

Pernyataan Presiden Federal Reserve San Fransisco, John Williams, pada hari minggu lalu menjadi latar belakang open gap up dollar di awal perdagangan. Williams mengatakan keputusan mempertahankan suku bunga hampir sama dengan menaikkan suku bunga. Ia juga menyebut pasar tenaga kerja nyaris full employment, namun kecemasan akan ekonomi global dan pasar finansial membuat para pembuat kebijakan memilih mempertahankan suku bunga.

Kecemasan akan ekonomi global tersebut membuat yen yang dipandang sebagai mata uang safe haven lebih diminati para pelaku pasar. Pada Jumat lalu dollar bahkan sempat melemah tajam terhadap yen, menyentuh level terendah intraday 119.05 sebelum pelemahan tersebut berhasil dipangkas.  

USDJPY diperdagangkan pada kisaran 119.84 pada pukul 07.56 WIB, dengan level tertinggi harian 120.11, dan terendah 119.77
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex