News Update :

Poundsterling merosot ke level terendah 4 ½ bulan

Tuesday, September 29, 2015

Poundsterling merosot ke level terendah 4 ½ bulan terhadap Dollar di hari Senin, dimana performan Dollar masih tertopang komentar Presiden Fed William Dudley yang memberikan sinyalemen bahwa kenaikan suku bunga The Fed tahun ini masih berpeluang besar. Dudley yang mengepalai Federal Reserve New York, merasa lebih optimis bahwa kondisi pelambatan ekonomi global dan penguatan Dollar tidak selama nya menyeret inflasi, sehingga inflasi cenderung pulih ketika ekonomi menunjukkan pertumbuhan.

Dudley menambahkan bahwa suku bunga The Fed mungkin akan tetap dinaikkan tahun ini. Oleh sebab itu rapat FOMC pada 27-28 Oktober kemungkinan akan kembali menunjukkan perdebatan kenaikan suku bunga. Dudley juga menilai hanya sedikit bukti atas ketidakstabilan finansial pada perekonomian saat ini.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada pidato Gubernur BoE, Mark Carney di hari Selasa, diperkirakan akan kembali menegaskan bahwa suku bunga masih berpotensi dinaikkan, seiring dengan kondisi pengetatan pasar kerja secara gradual ditambah pemulihan laju upah. Estimasi final laporan pertumbuhan GDP Inggris selama Q2 juga akan menjadi fokus di hari Rabu, diperkirakan masih menunjukkan konfirmasi atas laju pertumbuhan ekonomi yang sehat di level 2,6%, sehingga turut membuka peluang kenaikan suku bunga acuan.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex