News Update :

Poundsterling Sedikit Menguat Meski Tertahan Harapan Suku Bunga AS

Monday, September 28, 2015

Sterling tampak membaik karena penurunan harga pekan lalu terhadap Dolar AS. Beberapa orang pengambil kebijakan The FED dijadwalkan akan memberikan persyaratannya hari ini , walaupun sesi perdagangan AS akan lebih mempengaruhi sentimen. Penguatan Dollar AS masih didukung oleh harapan kenaikan suku bunga AS.

Setelah penurunan yang signifikan pekan lalu, Pound Sterling terkonsolidasi kemudian naik di awal sesi Eropa hari ini. Sterling menguat 0.23 persen ke USD 1.5214 namun masih di bawah level tingginya pada USD 1.56 seminggu yang lalu. Pair cable cenderung menemui titik support pada 1.5132 dan resisten pada 1.5261.

Penguatan pound Sterling mendapat dukungan dari pernyataan pejabat Bank of England (BoE) Jon Cunliffe pekan lalu bahwa perekonomian Inggris masih lebih baik dibandingkan dengan lawan-lawan internasionalnya, memicu harapan lanjutan bahwa BoE akan menaikkan suku bunganya juga. Pengumuman pengunduran diri tiba-tiba Ketua DPR AS dari fraksi Republik, John Boehner dari Kongres pada hari Jumat lalu menyebabkan kecenderungan penutupan sebagian besar operasi pemerintah 1 Oktober nanti karena kurangnya dana.

Bank Sentral AS masih akan menjadi topik utama minggu ini dengan sembilan pembicara dari the Fed yang dijadwalkan memberikan pidatonya termasuk pimpinan Janet Yellen lagi. Data penting Non-Farm Payroll AS juga akan dirilis hari Jumat mendatang. "Kebijakan the Fed (dan dampak luasnya bagi pasar) tak diragukan lagi masih akan menjadi pikiran utama para pelaku pasar," menurut ANZ dalam catatan risetnya dikutip dari WBPonline.

Malam hingga dini hari nanti, pernyataan para petinggi the Fed tersebut diharapkan termuat tanda-tanda mengenai seberapa konsisten FOMC dalam pandangannya pada kenaikan suku bunga tahun ini. Presiden the Fed Chicago Charles Evans, John Williams dari San Fransisco dan Williams Dudley akan memberikan pernyataannya mengenai kebijakan moneter AS. 

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex