News Update :

Dollar Menguat Terhadap Euro Jelang Pertemuan ECB

Tuesday, October 20, 2015

Dollar mempertahankan penguatannya terhadap euro setelah mencetak penguatan ke level tertinggi dalam 10 hari menjelang pertemuan European Central Bank pada pekan ini, yang beberapa investor yakin dapat melihat tahapan untuk stimulus tambahan pada akhir tahun ini.

Euro sedikit melemah terhadap dollar pada awal perdagangan Asia di $1.1330 setelah anjlok ke level terendah di $1,1306 pada hari Senin.

Spekulasi tersebut membantu menguatkan dollar terhadap enam rival utamanya, dengan indeks dollar sedikit menguat ke 94.94, menjauh dari level terendah tujuh pekan di 93.80.

ECB akan mengadakan pertemuan pada hari Kamis, dengan latar belakang masih berlangsungnya tekanan deflasi. Harga minyak yang rendah telah mendorong harga konsumen di zona Euro ke wilayah negatif pada bulan lalu, yang beberapa investor yakin itu dapat mendorong ECB untuk pada akhirnya memperluas atau memperpanjang program pembelian aset mereka.

Banyak ekonom yakin bahwa langkah tersebut kemungkinan akan datang di bulan Desember, jika laporan ekonomi triwulan ECB yang diperkirakan akan dirilis pada awal bulan depan terbukti mengecewakan.

Para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan ECB aakn memperpanjang rencana untuk pembelian aset bulanan yang sebesar 60 miliar euro melampaui akhir September 2016 seperti yang direncanakan sebelumnya.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex