News Update :

Fokus Franch dialihkan Risk Aversion Dari Data Deflasi

Tuesday, October 13, 2015

Franc menguat tipis terhadap mayoritas mata uang utama berkat kuatnya sentimen risk aversiondan mengabaikan risiko deflasi harga produsen di bulan September. Franc flat terhadap Yen, namun menguat terhadap Dollar AS, Sterling, dan Euro setelah secara mengejutkan tingkat impor China anjlok (-20.4%) di bulan September dibandingkan setahun sebelumnya. Pasar finansial gugup dengan potensi labilnya perekonomian global menyusul ketidaksabilan permintaan dari negara yang menjadi salah satu rekan dagang utama banyak negara. Pelaku pasar kini juga menjadi ragu Beijing dapat memenuhi target pertumbuhan 7% di tahun ini. Ketakutan akan perlambatan ekonomi di China membuat aset-aset berisiko melemah dan sebaliknya menguntungkan asetsafe haven seperti mata uang Franc Swiss dan Yen Jepang.

Hari ini biro statistik melaporkan Indeks Harga Produsen (Producer Price Index/PPI) Swiss tahunan turun dengan laju yang stabil di bulan September. Tingkat PPI Swiss turun 6,8% dibandingkan setahun yang lalu, laju penurunan yang sama seperti di bulan Agustus. Sejak bulan Oktober 2013 tingkat PPI Swiss belum menunjukkan pemulihan dan penurunan di bulan lalu menjadi penurunan terbesar dalam lebih dari enam dekade.

Sampai dengan pukul 19:30 WIB, pasangan USDCHF turun 0,47% di level 0.9575.

Franc sedikit menguat terhadap mata uang utama berkat kuatnya sentimen risk aversion dan mengabaikan resiko deflasi harga produsen di bulan September. Setelah tingkat impor China anjlok -20.4% di bulan sempember, Frach flat terhadap yen, menguat terhadap Dollar AS, Sterling, dan Euro. Pasar financial gugup dengan potensi labilnya perekonimian global menyusul ketidakstabilan permintaan dari negara yang menjadi salah satu rekan dagang utama banyak negara. Aset-aset beresiko melemah karena ketakutan akan perlambatan ekonomi china dan sebaliknya menguntungkan aset Safe Haven seperti mata uang Franc Swiss dan Yen.

Hari ini biro statistik melaporkan indeks harga produsen Siss tahunan turun dengan laju yang stabil di bulan september. Tingkat PPI Swiss turun 8,8% dibandingkan setahun yang lalu, laju penurunan yang sama seperti di bulan Agustus. Penurunan terbesar dalam lebih dari enak dekade yaitu sejak bulan oktober 2013 karena tingkat PPI swiss belum menunjukkan pemulihan dan penurunan di bulan lalu.

Sampai dengan pukul 20:00 WIB, pasangan USDCHF turun 0,47% di level 0.9572.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex