News Update :

Sentimen Risk Appetite Meningkat, Yen Melemah

Friday, October 9, 2015

Seiring dengan menguatnya sentimen risk appetite Investor yang menghidupkan aset-aset beresiko seperti saham dan minyak, Yen melemah terhadap Dollar AS. Yen dikenal sebagai mata uang Safe Haven yang menjadi pilihan dikala volatilitas dalam pasar keungan meningkat. Tetapi pelemahan Dollar ini masih terbatas dengan investor yang menghindari mengambil posisi besar menjelang akhir pekan 3-hari di Jepang.

Pandangan dovish para pejabat FOMC saat rapat bulan lalu masih menjadi topik utama pasar finansial karena tiadanya data ekonomi penting selama sesi Asia. Kondisi ekonomi global yang lemah beresiko menghambat pertumbuhan kebijakan moneter AS, oleh kare itu pejabat-pejabat FOMC memutuskan mempertahankan tingkat suku bunga yang rendah sebagai kebijakan yang tepat untuk saat ini sampai setidaknya harga konsumen lebih stabil menuju target 2%.

Pasca rilis notulensi rapat dollar pun terkapar dan ini emnjadi momen yang menguntungkan untuk pasar minyak mentah yang berdenominasi dollar AS. Saat ini investor lebih tertarik dengan pasar beresiko atau sentiment risk appetite.

pasangan USDJPY naik 0,18% di level 120.14 pada pukul 13.54 WIB
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex