News Update :

Aussie Menguat Dua Hari Beruntun, Nantikan Data Penjualan Ritel

Wednesday, November 4, 2015

Aussie berhasil menguat dua hari beruntun terhadap dollar di hari Selasa setelah Reserve Bank of Australia mempertahankan suku bunga, langkah yang telah diprediksi banyak pihak.

Dalam rapat kebijakan moneter tersebut RBA mempertahankan suku bunga sebesar 2,0%, namun sang Gubernur, Gleen Stevens, masih membuka peluang penurunan suku bunga dengan mengatakan outlook inflasi memberikan ruang untuk pelonggaran moneter lebih lanjut. Sepanjang tahun ini bank sentral Australia tersebut telah menurunkan suku bunga sebanyak dua kali masing-masing sebesar 25 basis poin.

Selain itu RBA menyebutkan peningkatan kondisi ekonomi saat ini lebih baik dari beberapa bulan terakhir, pernyataan tersebut memicu penguatan nilai tukar aussie. Jika RBA terus menunjukkan optimisme akan kondisi ekonomi, maka kemungkinan penurunan suku bunga akan semakin berkurang. 

Sementara pada pagi ini akan dirilis data penjulan ritel dan neraca perdagangan Australia yang akan mempengaruhi pergerakan aussie secara signifikan. Penjualan ritel diperkirakan naik 0,4% di bulan September, sementara defisit neraca perdagangan menipis dari bulan Agustus. 
AUDUSD diperdagangkan dikisaran 0.7187 pada pukul 07.00 WIB
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex