News Update :

China Menjaga Nilai Tukar Yuan Stabil Untuk Hari Ketiga Beruntun

Tuesday, January 12, 2016

China mempertahankan nilai tukar yuan bergerak stabil untuk hari ketiga beruntun, berusaha untuk meyakinkan pasar dari ketakutan di pekan lalu yang disebabkan oleh pelemahan yuan.

Lembaga otoritas moneter yang menetapkan nilai acuan nilai tukar, membatasi pergerakan nilai yuan onshore untuk maksimum 2% di kedua sisi, di 6.5628 per dollar, hanya sedikit berubah dari 6.5626 pada hari Senin. Itu juga 0.3% lebih kuat dari nilai onshore yuan pada penutupan resmi di 6.5822.

Ma jun, kepala ekonom di biro riset di PBOC mengatakan bahwa investor telah salah paham terhadap niat People Bank of China dalam pergerakan nilai acuan yuan harian. Penetapan ini berdasarkan harga penutupan hari sebelumnya dan perubahan terhadap sekeranjang mata uang, dikatakan oleh Ma Jun yang diposting di situs bank sentral pada hari Senin.

Mata uang China diperdagangkan di pasar bebas Hong Kong naik 0.2% di 6.6004 per dollar pada pagi ini. Yuan melemah ke level terendah di 6.7618 pada pekan lalu, kurang 0.4% dari rekor terlemah di 6.7850 yang terlihat di bulan September 2010, sebelum adanya dugaan intervensi dari PBOC. 

Pengurangan nilai yuan offshore terhadap onshore saat ini sebesar 0.47%, itu adalah yang terkecil sejak November.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex