News Update :

Ditopang Kekhawatiran Pertumbuhan Global, Dominasi Yen Berlanjut

Wednesday, January 6, 2016

Yen masih terus bertahan di sekitar level tertinggi beberapa bulan terhadap rival-rival utamanya pada hari Rabu, seiring kekhawatiran atas pertumbuhan global, volatilitas harga minyak dan pasar keuangan mendorong investor untuk mengamankan dananya di mata uang beresiko rendah. 

Dollar AS terpantau diperdagangkan tidak jauh dari level terendah 2-1/2 bulan versus Yen pada awal sesi perdagangan Asia hari ini, sementara Euro tergelincir 0,25% ke level terendah 9-bulan terhadap mata uang Jepang. Poundsterling juga merosot ke level terendah 14-bulan versus Yen, menghapus semua keuntungan yang dibuat setelah pelonggaran kebijakan Bank of Japan pada Oktober 2014.

Survey manufaktur yang mengecewakan di China dan Amerika Serikat, kejatuhan saham China dan ketegangan di Timur Tengah telah memicu sentimen risk aversion pekan ini. Sejumlah trader berpendapat bahwa pasar masih membutuhkan bukti pertumbuhan solid yang lebih jelas untuk memperbaiki mood, khususnya dari Amerika Serikat, dimana perekonomian dipandang telah memiliki outlook yang cerah. 

Fokus pelaku pasar hari Rabu akan tertuju ke beberapa survey sentimen bisnis sektor jasa dari China, AS dan negara-negara besar Eropa. Mengingat besarnya pengaruh sektor jasa terhadap pelemahan sektor manufaktur di banyak negara, hasil yang mengecewakan berpotensi merusak sentimen investor lebih lanjut.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex