News Update :

Sentimen Risk Aversion Gerus Keuntungan Aussie, Kiwi

Thursday, February 11, 2016

Aussie dan Kiwi gagal mempertahankan penguatannya di awal sesi setelah saham-saham di Asia rontok dalam sentimen risk aversion. Yen menjadi incaran pasar setelah Gubernur Federal Reserve sempat mensinyalkan kekhawatirannya pada kondisi perlambatan global yang dapat mengganggu pemulihan ekonomi AS.

Mata uang yang memiliki yield tinggi seperti Aussie dan Kiwi mendapatkan manfaat dari pelemahan Dollar AS. Pasar mencari return yang lebih baik pasca komentar Gubernur Fed, Janet Yellen, semalam yang mengaburkan waktu kenaikan suku bunga AS.

Namun Aussie dan Kiwi berbalik melemah menjelang akhir sesi Asia terutama ketika Hang Seng dibuka gap down setelah ditutup selama 3-hari. Harga minyak mentah juga jatuh ke bawah level $27 per barel dalam ketakutan surplus suplai yang tetap bertumbuh.

Tanpa data ekonomi penting Australia dan Selandia Baru yang dirilis pada hari ini, perdagangan Aussie dan Kiwi akan bergantung pada sentimen yang berkembang. Sentimen risk aversion akan cenderung menguntungkan mata uang safe haven seperti Yen dan Franc. Sementara Aussie dan Kiwi yang termasuk dalam kelompok mata uang komoditas cenderung tertekan dalam pelemahan pasar komoditas seperti minyak mentah.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex