News Update :

AUDUSD Melemah, RBA Pertahankan Suku Bunga

Tuesday, October 4, 2016

AUDUSD mengalami pelemahan menyusul keputusan rapat bank sentral Australia. Hari ini RBA mempertahankan suku bunga acuan yang tidak berubah di 1,50% dalam keputusan kebijakan moneter pertama di bawah pimpinan Gubernur Philip Lowe.

Melalui sebuah pernyataan, Lowe, yang telah menjadi Wakil Gubernur RBA sebelum menggantikan Glenn Stevens, mengatakan bahwa ekonomi Australia masih akan tumbuh dengan kecepatan moderat. AUDUSD ditransaksikan di 0,7665, turun 0,17% dari penutupan kemarin.

Data ekonomi Aussie kurang mendukung penguatan Australia selain kebijakan moneter bank sentral. Rilis perjanjian bangunan baru di Agustus lalu menurun 1,8% kurang dari 7,0% penurunan dibanding bulan sebelumnya. Sementara perstujuan perumahan swasta turun 1,3% dibandingkan penurunan 0,1% bulan sebelumnya.

Selain karena faktor dalam negeri, pelemahan Aussie terhadap Greenback juga disebabkan data yang kuat yang dirilis AS kemarin. Data dari Institute for Supply
Management (ISM) pada hari Senin menunjukkan adanya ekspansi sektor manufaktur AS di bulan September. Survei ISM mengenai aktivitas manufaktur menunjukkan angka 51,5, lebih tinggi dari yang diperkirakan 50,3 dan lebih tinggi dari data survei di Agustus yang sebesar

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex