News Update :

Dollar AS melemah menjelang Keputusan The Fed dan Pemilu 2016

Thursday, October 27, 2016

Dollar AS melemah terhadap enam mata uang utama lainnya seiring keraguan para investor akan keputusan Federal Reverse untuk meningkatkan suku bunga, ditambah dengan semakin dekatnnya pemilu presiden AS.

Pada hari Selasa kemarin, survei menunjukkan bahwa 78% dari pasar masih percaya adanya peningkatan suku bunga AS di akhir tahun ini. Namun, hari Rabu kemarin, hasil survei menunjukkan hanya 74% dari responden yang optimis terhadap peningkatan suku bunga AS. 

Sementara itu dari sudut pandang politik, traders masih optimis akan kemenangan Hillary Clinton dalam persaingannya dengan Donald Trump untuk memperebutkan kursi kepresidenan AS. Fox News menunjukkan bahwa hasil polling sementara, 44% untuk Clinton, dan 41% untuk Trump. Traders percaya bahwa kemenangan Clinton berpotensi kepada kestabilan perekonomian AS kedepannya.

Selain melihat perkembanganan The Fed yang akan melakukan pertemuan di bulan November, pasar juga memantau perkembangan pemilu AS 2016 yang akan dilaksanakan pada 8 November 2016. Perkembangan ekonomi Eropa khususnya GDP inggris dan data tingkat pengangguran yang akan dirilis sore dan malam ini. Keduanya memiliki potensi untuk menggerakkan nilai Dollar AS.

Saat ini index dollar berada di 98.590 dengan level support di 98.377 dan resisten di 99.120. pergerakan harga ini sempat menyentuh level terendah hari ini di 98.580.


Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex