News Update :

Reaksi Positif Perekonomian AS, Dollar AS menguat

Monday, October 17, 2016

Dollar AS menguat terhadap enam mata uang lainnya karena reaksi positif dari perkembangan perekonomian AS minggu lalu yang berlanjut kepada meningkatnya ekspektasi pasar akan potensi peningkatan suku bunga AS di akhir tahun ini.

Indeks dollar AS meningkat melebihi 0,1% hingga menyentuh level 98.170, tertinggi sejak awal semester kedua tahun ini. Sementara itu, Euro masih tertekan oleh dollar AS hingga menyentuh level 1.09628, terendah tiga bulan terakhir ini.

Hasil laporan perekonomian AS minggu lalu memproyeksikan peningkatan harga pokok produksi, dan peningkatan harga penjualan retail. Kedua laporan ini mengindikasikan menguatnya perekonomian AS di bulan September 2016. Penguatan perekonomian AS ini juga didorong oleh komentar Janet Yellen, Ketua Federal Reserve yang menyatakan perlunya tindakan agresif dari The Fed untuk mengantisipasi potensi kemerosotan perekonomian AS di akhir tahun ini. Faktor pendukung lain juga muncul dari penguatan nilai obligasi 30 tahun AS pada hari Jumat lalu yang dilanjuti oleh Yellen untuk menyarankan peningkatan inflasi hingga menembus target 2%.

Sementara ini, pasar masih menantikan perkembangan mingguan perekonomian dollar AS dan perkembangan final debat calon presiden AS 2016 pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2016 yang berpotensi untuk menggerakkan nilai dollar AS terkait kepada potensi keadaan perekonomian AS dengan kemenangan Hillary Clinton atau Donald Trump. Pasar percaya bahwa kemenangan Donald Trump akan membawa nilai stabilitas perekonomian AS kepada kemerosotan, sebaliknya, kemenangan Hillary Clinton akan membawa kestabilan bahkan penguatan nilai Dollar AS.




Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex