News Update :

NZDUSD Menguat, Spekulasi Kenaikan Suku Bunga Selandia Baru

Wednesday, December 21, 2016

NZDUSD Menguat setelah sempat menyentuh level terendah sejak bulan Juni pada hari Selasa kemarin.NZDUSD sempat melemah dipicu oleh rally dollar AS pasca respon Federal Reserve terhadap kebijakan Donald Trump di tahun 2017 nanti. Namun, pada hari ini, pasangan mata uang ini menguat seiring meningkatnya ekspektasi pasar terhadap peningkatan suku bunga New Zealand oleh bank sentral New Zealand

Federal Reserve pada pekan lalu memutuskan untuk meningkatkan suku bunga AS sebesar 25 basis poin, diikuti oleh proyeksi 2017 mereka terkait peningkatan suku bunga lanjutan hingga tiga kali. Hal ini dinilai pasar sebagai aksi antisipasi pihak The Fed terhadap kebijakan Donald Trump, presiden ke 45 AS. Trump yang terpilih menjadi presiden AS, dan akan aktif menduduki kursi presiden AS per Januari 2017. Beliau berencana menstimulasi perekonomian AS melalui pemangkasan pajak, dan peningkatan belanja negara. Rencana Trump ini dinilai dapat memacu laju inflasi yang cukup signifikan. Sementara itu, dari perspektif New Zealand, sebagian pendapat pasar berasumsi akan adanya peningkatan suku bunga New Zealand oleh Bank Sentral New Zealand di 2017. Hal ini yang memicu melonjaknya mata uang New Zealand terhadap dollar AS. Dalam jangka waktu dekat ini, pasar akan memantau data perekonomian AS yang akan rilis stiap hari hingga akhir pekan ini, dan diawali oleh data Gross Domestic Product (GDP) New Zealand yang akan rilis hari Kamis 22 Desember 2016 pagi hari pukul 4.45 WIB.

Saat ini NZDUSD diperdagangkan di level 0.6934 dengan level terendah harian 0.6915 dan tertinggi harian di level 0.6947.

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex