News Update :

Rilis Data Neraca Perdagangan Australia, AUDUSD Menguat

Thursday, February 2, 2017

AUDUSD menguat ke level 0.7630 menyusul dirilisnya data neraca perdagangan Australia yang menunjukkan surplus sebesar 3.5 dollar Australia di bulan Desember, dibandingkan estimasi sebsar 2.2 milyar dollar Australia. Angka bulan sebelumnya juga direvisi naik menjadi 2 milyar dollar.

Biji besi dan batu bara naik yang membuat Exkspor di bulan Desember naik sebanyak 5% menjadi 32.6 Milyar dollar Australia, sementara tingkat impor naik sebesar 1% dari bulan sebelumnya. Surplus pada neraca perdagangan tersebut dapat mengurangi risiko downgrade pada rating AAA milik Australia.

Untuk kuartal keempat secara keseluruhan, Australia meraih surplus sebesar 4.8 milyar dollar Australia, mulai pulih dari defisit sebesar 3.8 milyar dollar pada kuartal sebelumnya. Hal tersebut juga akan mengecilkan neraca berjalan di kuartal keempat, kemajuan yang berarti mengingat S&P Global Ratings telah mengatakan bahwa ketergantungan terhadzap dana asing sebagai salah satu alasan untuk memangkas rating kredit Australia.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex