News Update :

Yen Masih Melemah Saat Keresahan Pilpres Perancis Mereda

Wednesday, April 26, 2017

Yen turun di sesi perdagangan asia pada Rabu siang ini. Mengendurnya permintaan aset safe-haven dan meningkatnya sentimen resiko yang membuat Yen tertekan. Macron unggul dalam pemilu perancis membuat lega sementara di pasar, sehingga investor mulai berani melepas aset-aset berisiko rendah mereka.

Dolar AS unggul terhadap Yen hingga 0.2 persen, dimana USDJPY diperdagangkan di angka 111.27.
Dolar AS sendiri mendapat penguatan besar pada hari Selasa kemarin, dengan lonjaka hingga 1.2 persen dan menjadikan "one-day-rise" tertinggi USDJPY dalam tiga bulan terakhir. Meredanya kekhawatiran mengenai Pemilu Presiden Prancis yang dipadukan dengan data penjualan rumah AS yang bagus, menambah dorongan menggulingkan Yen.

Akan tetapi, analis dari Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ di Singapura, Teppei Ino, mengatakan masih perlu mengamati lebih lanjut lagi apakah kenaikan Dolar AS terhadap Yen ini akan berlanjut.

Ino mengatakan apakah Dolar masih tetap mengikuti trend tinggi dan menuju puncak yang tercapai pada bulan maret lalu. Merujuk pada level high USDJPY di 115.51 yang tercapai pada bulan Maret. Trader masih harus fokus pada data-data ekonomi AS yang akan datang, terutama setelah serangkaian data ekonomi Amerika yang lemah beberapa waktu terakhir.

USDJPY diperdagangkan di level 111.50 pada pukul 13.36 WIB
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex