News Update :

Hasil FOMC, Pertumbuhan Ekonomi AS Melambat

Thursday, May 4, 2017

Hasil FOMC pada dini hari tadi menunjukkan bahwa saat ini mereka lebih memperhatikan laju pertumbuhan ekonomi AS. Federal Reverse AS tidak akan menaikkan suku bunga pada bulan Mei. Para pembuat kebijakan yang tergabung dalam komite FOMC, sepakat untuk mempertahankan benchmark suku bunga di kisaran 0.75 persen - 1 persen.

Dalam pernyataan kebijakan FOMC, dituliskan pula bahwa para pejabat bank sentral tersebut cukup khawatir dengan pertumbuhan ekonomi yang hanya 0.7 persen di kuartal pertama. Ini merupakan indikasi bahwa The Fed menilai, aktivitas ekonomi melambat sementara belanja masyarakat hanya naik dengan laju yang sedang.

Untuk inflasi, The Fed menilai bahwa dilihat dari waktu kurun 12 bulan, target 2 persen sudah didekati. Namun, untuk inflasi yang tidak memasukkan volatilitas harga makanan dan harga energi (core inflation) tercatat bahwa lajunya masih agak di bawah target. Core inflation AS dalam kuartal pertama lalu memang sempat menyentuh 2 persen meski inflasi headline sedikit merosot.



Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex