News Update :

Mengapa Mayoritas Trader Berakhir Dengan Kerugian?

Wednesday, August 30, 2017

Mengapa Mayoritas Trader Berakhir Dengan Kerugian?

Hampir semua trader mulai mencari sistem trading terbaik yang akan menjadi ladang uang mereka. Tidak banyak orang yang mau mencoba memberi tahu para trader bahwa tidak peduli seberapa canggihnya sistem, mereka akan tetap mengalami kerugian. Tapi wajar saja tidak banyak orang mau mengatakan hal ini karena para trader juga tidak akan mendengarkannya.
Ada trader yang mengubah akun kecilnya menjadi akun besar dalam sekejap mata dan trader lainnya berjuan setengan mati untuk mengembalikan modal sepanjang karir mereka dalam trading. Bagaimana mungkin dua orang trader yang memiliki ajaran sama, menggunakan materi yang sama namun memiliki hasil yang jauh berbeda? Bagaimana bisa salah satu trader membunuh pasar dan satu lainnya terbunuh oleh pasar?
Anda harus tahu bahwa perbedaan kedua trader ini terletak di pola pikirnya. Trader yan rutin mengambil uang dari pasar berpikiran berbeda. Pikiran ini kemudian berubah menjadi tindakan yang berbeda dan berakhir dengan hasil yang berbeda pula.
Jadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana orang-orang ini memiliki pemikiran yang berbeda? Trader yang sukses akan melakukan pendekatan dengan pasar dari sudut pandang yang berbeda. Trader-trader ini melihat pasar sebagai sebuah kendaraan untuk menghasilkan uang dan mereka menyadari bahwa:
  • Pasar itu netral dan tidak untuk bermain atau melawan trader.
  • Pasar tidak keluar untuk mendapatkan siapapun.
  • Harga naik dan turun hanya karena trader lain menawar lebih tinggi atau lebih rendah, bukan karna faktor berita atau eksternal. Berita tidak membuat harga lebih tinggi. Ini mungkin akan merubah pandangan trader tentang apa yang seharusnya terjadi dan membuat trader tersebut melakukan trading sehingga membuat pasar lebih tinggi atau lebih rendah. Namun jika sesuatu yang besar terjadi dalam berita , satu-satunya alasan harga berubah adalah karena seseorang trading menggunakan berita itu sebagai bagian dari analisis mereka untuk melakukan trading.
  • Semua orang akan mengalami kekalahan dan kerugian adalah bagian yang tidak terhindarkan dalam berbisnis.
  • Pasar tidak ada untuk membuat trader bahagia atau merasa lebih baik. Trading untuk sensasi permainan atau meningkatkan perasaan trader adalah sebuah perjudian.

BAGAIMANA PEMIKIRAN INI MENGUBAH TINDAKAN TRADER?

Pikiran sangatlah kuat. Memikirkan pemikiran yang benar bisa membawa tindakan yang mengalir ke hasil yang positif. Salah satu pikiran dan emosi trader yang dirasakan secara teratur adalah rasa takut. Tidak peduli seberapa keras trader mencoba menghilangkan perasaan ini, dia akan tetap ada. Inilah yang dipikirkan trader, sementara itu emosi inilah yang akan menentukan hasilnya.
Saat mengalami  rasa takut, trader amatir akan mulai melakukan kesalahan trading, termasuk hal-hal seperti berikut ini:
  • Bermain dengan pemberhentian dan target saat trading berlangsung.
  • Mengambil keuntungan terlalu cepat.
  • Membiarkan trading berjalan terus ketika mereka sadar seharusnya trading ditutup.
  • Memasuki trading yang kurang ideal karena takut akan kehilangan kesempata atau uang.
Ini hanyalah beberapa contoh tindakan yang sering dilakukan para trader amatir yang bisa menyedot mereka ke hasil yang buruk.
Jadi kesimpulannya, jika Anda memang ingin mengubah hasil akhir maka Anda perlu mengubah cara pikir terhadap pasar dan kemudian benahi tindakan yang akan Anda lakukan. Alih-alih dijatuhkan oleh rasa takut, tarik napas dan pikirkan apa yang akan dilakukan oleh seorang trader profesional. Trader profesional memiliki rencana dan akan tetap mematuhi rencana tersebut sepanjang waktu. Mereka menyadari saat rasa takut mulai masuk dan menjadikan rencana sebagai tameng nomor satu. [ sumber ]

Terkadang orang pada umumnya bisa berjalan dijalan yang lurus setelah melalui berbagai cobaan dan rintangan. Jadi trader itu baru tersadar jika sudah mengalami terjatuh dan terpuruk dan rata-rata seperti itu.
Namun menjadikan pengalaman orang lain sebagai guru itu jg sangat penting, misal kita melihat orang yang terjun dari gedung 20 laintai pasti mati,, maka cukup kita menjadikan pengalaman dia untuk kita hindari,,, bukan membuktikanya sendiri.
Salam sukses dan profit selalu ya Gan!!

Untuk memulai Trading silahkan mengunjungi web IB kami di WWW.SUPRAFX.COMKami akan membantu pembukaan Akun, Deposit, Withdrawal, Rebate dll.

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2014 Blog Suprafx.com | IB Instaforex